DOA PENENANG HATI

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Ya Allah limpahkan shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad.

Ya Allah, segala puji bagiMu atas banyak hal yang masih dapat aku lakukan karena sehatnya badanku. Segala puji bagiMu atas penyakit yang Engkau titipkan dalam tubuhku ini. Aku tidak tau ya Allah, keadaan yang mana di antaranya yang patut aku syukuri. Dalam keadaan manakah yang paling pantas aku memujiMu? Apakah dalam keadaan sehat di saat Engkau senangkan aku dengan rezeki yang baik? Saat Engku kobarkan semangatku untuk mencari kerelaan dan karuniaMu. Saat Engkau kuatkan aku untuk menaati petunjuk yang telah Engkau berikan kepadaku.

Ataukah dalam keadaan sakit dimana Engkau menguji diriku? Serta dimana Engkau anugrahkan nikmat kepadaku, dengan memberi keringanan terhadap dosa-dosa yang membebani punggungku. Keadaan yang membersihkan segala kesalahan yang membuatku tenggelam di dalamnya. Sebagai peringatan untuk mendapatkan tobat. Sebagai pengingat akan penghapusan dosa dan nikmatMu yang dahulu.

Dalam keadaan itu, apa yang di catat oleh kedua malaikat pencatat amal berupa amal yang bersih. Yang tak pernah terlintas dalam pikiran, yang tak pernah terucap oleh lidah, yang tak pernah dilakukan oleh tubuh. Semua itu hanya karunia kemurahanMu atasku. Dan kebaikan yang Engkau lakukan terhadapku.

Ya Allah limpahkanlah shalawat pada Nabi Muhammad dan keluarganya.

Karuniakanlah kepadaku kecintaan terhadap yang Engkau ridhai. Mudahkanlah segala masalah yang Engkau timpakan kepadaku. Bersihkanlah diriku dari noda2 kesalahan yang pernah kulakukan. Karuniakanlah kepadaku nikmat kesehatan. Datangkanlah kepadaku sejuknya kesejahteraan. Jadikanlah jalan keluar dari sakitku sebagai jalan menuju ampunanMu. Dan perubahan keadaanku dari kemalangan sebagai langkah menuju maafMu. Terlepasnya diriku dari drita menuju ketentramanMu. Terselamatkannya diriku menuju pertolonganMu. Engkaulah yang mencurahkan anugrah dengan karunia. Wahai Maha Pemberi Kemurahan, Maha Pemberi dan Maha Mulia Pemilik Keagungan dan Kemuliaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM PENGAJARAN INDIVIDUAL

PENCARIAN MAKNA SIMBOL-SIMBOL FILM Lord Of The Ring